jadi guru

Layakkah kita sebagai guru?
Saat kita masih mengajar dengan wajah palsu.
Berbekal topeng dan buku-buku.
Ketika ucapan kita tak selalu layak digugu.
Bahkan perilaku jauh untuk ditiru.
Oh muridku, andai kau tahu, akupun malu bertemu tiba-tiba denganmu.
Takut kau melihatku membunuhi nasehat-nasehat itu
yang kudengungkan di belajarmu, ke setiap penjuru
atau , aduh aku takut betul kau mendapatiku
tengah menginjak-injak nilai yang kuagungkan di hadapanmu.
paling tidak kau melihatku tidak berbaju guru.

7 thoughts on “jadi guru

  1. assalamu’alaikum wr. wb.

    numpang lewat teh rira…
    afwan sebelumnya saya mau sharing sedikit..
    semoga bermanfaat….amin.

    saya pernah punya teman yang pernah bilang ada 3 hal yang harus kamu ajarkan kepada anakmu : 1. sejarah 2. sastra 3. filosfi. dan 3 ketrampilan yang harus kamu ajarkan kepada anakmu: 1. good manners 2. good speech 3. reading alot. dan untuk mengajarkan itu kita harus siap menjadi guru. belajar sambil mengajarkan menurut penelitian adalah cara belajar yang paling canggih saat ini dan ini sdh di ajarkan oleh rosulullah saw 1400 tahun yang lalu dangan halaqah dan dakwah…

  2. kalo anak saya sudah besar saya akan merekomendasikan situs ini untuk belajar tentang 3 hal tadi….insya Alloh….

    salam dari rahma aisya ramadhan putri.

  3. wah, nuhun udah mampir kang…
    salam balik juga buat rahma, itu putrinya ya…

    masih timpang ni, analisis politiknya lagi macet, masih seneng baca, belum luber yang di kepala^^

    melankolis mode on, jadinya puisi terus, belum diedit juga, jadi mungkin nanti ada perubahan sedikit-sedikit.

  4. Sungguh rangkaian kata yang menggugah…….
    Salam kenal ya……sxali2 mampir dblog sdrhana saya..:-)

  5. Assallamualaikum!skali lg trmksh jg dah myempatkan sowan kblog sdrhana saya,kpn2 sowan lg ya he……he……jgn lp isi buku tamu y,jdilah yg pertama!salam sukses

  6. baru aja nonton laskar pelangi lagi…
    ngutip ibu mus: mimpi aku bukan jadi istri saudagar, mimpi aku jadi guru ^^

Leave a Reply

