Selepas Sekolah

Mereka bertanya kemana aku ‘kan pergi;

kujawab: hendak belajar.

 

Dan mereka bertanya lagi: Oh, S2-kah?;

kujawab lagi: tak hendak kukejar gelar.

 

Mereka tetap memberiku soal: lalu bekerja di mana?;

kujawab lagi: ah, belajar itulah kerjaku.

 

Merasa gagal bertanya, lantas menduga: ah, kau akan menikah;

Hahaha, tertawa lepas aku,

dan kujawab lagi: ilmu itu hidupku, aku sudah menikahinya.

 

Kapok bicara, bertanyalah mereka lewat kening berkerut dan tatapan ganjil;

tak ketinggalan senyumku, aku berlalu, kuteriakkan: aku akan terus belajar!

tanpa balik badan.

7 thoughts on “Selepas Sekolah

  1. teh naim. Hatur nuhun provokasina, tapi saya tidak mudah tersulut. Apapun yang dihadapi nanti, sudah punya timbangan sendiri :p

Leave a Reply

