Yeokwang

Beberapa hari ini aku tidak membaca buku, hanya melamun-lamun, merenung-renung (sambil menahan sakit yang berganti-ganti :p). Ya, kadang nonton tv juga, sesekali ada drama korea kalau kebetulan menangkap channel indosiar (haha, nonton drama tv sebetulya tidak terkategori sebagai aktivitas ‘nonton’ dalam artian menikmati karya seni seperti yang kulakukan kalau aku ‘nonton’). Belakangan ini tiap sore hujan, otomatis tak ada channel yang bisa ditangkap. Tapi ada sebuah drama dengan formula biasa namun dengan sedikit rasa yang beda. Aku penasaran saja dengan akhir ceritanya. Malam ini kucari subtitle episode terakhirnya. kutemukan pembuka kalimatnya begitu tepat dengan yang kubutuhkan saat ini. Inilah:

When one is alive, there may be things we’re not aware of. Even while alive, one’s life is not perfect. Sometimes it will bloom gorgeously. At other times, they may die lonely. Sometimes you’ll get hurt, sometimes you recover. Sometimes you leave, sometimes you come back. Because of such unending changes, one needs to keep moving on. Therefore life itself becomes the most glorious experience!

(Queen of Reversals E.31, MBC 2010)

Advertisements

2 thoughts on “Yeokwang

  1. nonton sekilas-sekilas, memang cukup membosankan, tapi ada bagian-bagian yang menarik. pesan yang paling menarik bagiku adalah yang terangkum dalam kutipan di atas. kalau di dalam ceritanya, si tokoh utama menemukan bahwa ia tak bisa lagi bersama-sama mantan suaminya, bukan karena mereka jadi saling membenci, tapi ketika mereka berpisah, hilang jugalah dunia kebersamaan mereka. ternyata mereka memang tumbuh berbeda, hingga pada suatu titik tersadar semuanya memang sudah sepantasnya berakhir. jika memang harus berakhir, ya sudah akhirilah. tapi tak ada yang perlu disesali. karena melalui perceraian ini mereka menemukan diri mereka kembali (rediscover) dan berkesempatan untuk melanjutkan hidup. hidup…ah…ya, hiduplah.

  2. terlalu banyak perpisahan dalam tahun ini membuatku banyak menguras energi. ah ya sudahlah, aku tetap harus melanjutkan hidup dan besok mengumpulkan tugas… –a

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s