Aforisma 2011

Hanya beberapa catatan singkat yang tercecer dalam status-statusku di Facebook selama tahun 2011.

Juli

27 Juli

Have just found a joy on doing an old routine: take a walk after the first cup of coffee of the day and catch morning spirits by observing people go to workplace and saying “hello, good morning” to them.

Mei

29 Mei

Tak ada orisinalitas penuh dalam karya manusia, tak ada teks milik aku, kerjaku meramu sebagaimana lainnya, aku meramu kata-kata.

26 Mei

Nampaknya banyak juga yang mengira sedang berdialog akan tetapi sesungguhnya hanya ingin monolognya didengar orang lain.

16 Mei

Pagi ini tiba-tiba tersentak dengan pemikiran bahwa setiap orang berkesempatan untuk berubah, termasuk berpaling dari apa-apa yang selama ini dicintainya.

Maret

31 Maret

I have just considering something that a friend might not always understand what are you talking; might not always fancy at your field of interest; but she/he is the one who feels like you do, at least have intention to listen properly, by no reason, she/he just cares, that’s it.

26 Maret

Batas teritori adalah hal penting dalam suatu hubungan, sangat sulit menerima kembali ‘relasi normal’ dengan orang yang telah melanggarnya.

22 Maret

Hanya ada teropong pelipat jarak, hingga nampak yang bermil2 dari mata. namun kita tak punya teropong yang melipat waktu, bahkan untuk menangkap sedetik di hadapan. kita tak pernah tahu, tak pernah kan tahu, rencana hari ini, apa jadinya ia nanti.

9 Maret

Benar kata bapak, ketika ada kesempatan berbuat baik lalu kita mengabaikannya padahal kita mampu, akan ada penyesalan yang besar.

4 Maret

Di antara kekuatan untuk memilih itu juga dibutuhkan keberanian untuk menolak dan ketabahan untuk menerima.

Februari

28 Februari

Saat tak kautemukan apapun yang kaucari, ia mungkin memang tak ada, atau kau hanya belum melihatnya.

14 Februari

Respon, apresiasi, penerimaan, penolakan, celaan, atau kekaguman orang lain bukan menjadi alasan memulai atau melanjutkan aktivitas, apapun itu tidak berpengaruh pada karya dan prestasi, kecuali dipandang sebagai masukan positif untuk meningkatkan kualitasnya, bukan sumber energi, kalau kita memang ikhlas, lillah, lillah, lillahi ta’ala.

8 Februari

Efek domino dari relasi kepemimpinan yang buruk: ketika suatu subjek tertekan oleh otoritas di atasnya kemudian malah menekan hirarki di bawahnya. Bagaimana bisa memperlakukan seseorang dg perilaku yang ia sendiri benci ketika menimpanya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s