to let go

Antara kau dan dia, masih adakah hal-hal yang perlu diselesaikan? Jika tak ada utang, tiada janji, tak ada apapun kecuali rindu, mungkin kau perlu berpikir ulang. Bisa jadi yang berlalu itulah saja jatahmu. Soulmate tak mesti bersama melulu. Kenangan itu akan tetap tersimpan, tapi kau bisa mengingatnya sebagai hal manis yang disyukuri adanya, atau profit loss yang tidak berkelanjutan dan terbitkan sendu dalam hidup. Pilih yang mana?

Jiwa-jiwa yang bebas akan senantiasa terbang mencari relungnya dalam angkasa hidup menuju keabadian. Kadang satu dengan yang lain bersinggungan dan memiliki kunci satu sama lain untuk bisa membuka pintu yang tak terbuka sembarangan. Tapi siapa kira hal itu berlangsung selamanya? Kadang untuk melanjutkan perjalanan, kita tak dapat mengemas semua yang kita ingin sertakan. Ada saja yang perlu ditinggal. Terkadang sesuatu itu adalah… sang pemilik kunci.

Jika beruntung, mungkin bisa bersua dalam singgah selanjutnya, jikapun tidak, setidaknya kau tahu dia memang ada. Sekali waktu dalam hidupmu kau tidak mengenal sepi. Sekali waktu dalam hidupmu kau tidak sendiri. Terbanglah jiwa yang kuat, gapai titik tertinggi keagunganmu dan lihat apa saja yang berikutnya dapat kau jumpai sepanjang desiran angin, sebagai rahmat dari TuhanMu Yang Pengasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s