Tedjo dan Jonru

Tedjo. Digunakan untuk merujuk makna “tidak jelas”. Contoh penggunaan: ” Kemarin ngajak pergi Selasa, sekarang ganti Kamis. Ah tedjo lu!”

Tedjo Edhi Purdijatno, Menkopolhukam RI, mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait kumpulan massa yang menyatakan dukungan terhadap KPK, Sabtu, 24 Januari lalu. Menurut Tedjo, KPK akan kuat bila justru didukung konstitusi yang berlaku. “Bukan dukungan rakyat yang enggak jelas itu.” Tak lama, kata kunci “Tedjo” masuk dalam salah satu topik terpopuler di Twitter dan dalam 72 jam terakhir (terhitung hingga tanggal 26 Januari) telah dipakai dalam lebih dari 94.000 tweet.

Jonru. Maknanya tidak dapat dipercaya; baru kabar burung; atau kebohongan. Contoh penggunaan: ” Beli yang mahal aja sekalian. Percaya deh harga mah gak bakalan jonru!”

Jonru adalah pemilik akun facebook yang gencar menyebar info-info yang cenderung provokatif meski kebenarannya masih dipertanyakan. Tapi karena banyak dari ocehannya dipublikasikan ulang, terutama pada momen pilpres lalu, ia menjadi populer.

Tedjo dan Jonru menjadi olok-olokan populer setelah mengeluarkan pernyataan di muka publik.

Tedjo dan Jonru memperkaya medan kata dunia maya.

Tedjo dan Jonru, udah saling kenal, belum ya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s