Crossing Path

Bukan tanpa alasan kalau aku banyak bertemu dengan si A ketimbang B, padahal justru B yang katanya kangen, halah.

Bukan tanpa alasan kenapa pada kebanyakan sore malah bocah W yang sering mampir main. Padahal emaknya bocah M yang pengen aku ngajak main anaknya.

Bukan tanpa alasan juga jika jatah silah ukhuwahku denganmu malah cuma via teks, padahal hubungan kita lebih serius dari hubungan dengan orang-orang yang kita jumpa setiap pagi, siang, sore, hingga malam.

Semua itu Dia atur juga kan?!

Bagaimana aku menaruh makna dalam semua peristiwa itu?

Ada orang-orang yang kukenal melalui atributnya. Ada juga yang tidak, lalu kami saling mengetahui luka terdalam kami.

Semua perjumpaan ini bagaimana aku memaknainya?

manfaat…
Bukan soal apa yang ingin kuperbaiki dari mereka, kalian.
Tapi soal apa yang dapat kuberi?
Yang terbaik yang kumiliki.

Bukan soal apa yang bakal kudapat, tapi tentang apa yang bisa kupelajari?
Sehingga aku senantiasa dapat tumbuh membaik…

Leave a Reply

