Days With Frog and Toad

Frog dan Toad berkawan baik. Mereka menerbangkan layangan bersama, berbagi cerita ngeri hingga merinding, merayakan ulang tahun. Tapi suatu hari Frog berkata ia sedang ingin sendiri saja. Mengapa?

Sampul buku Days with Frog and Toad

Buku ini mengisahkan hari-hari persahabatan Frog dan Toad. Cerita mereka–di dalam buku ini ada lima kisah pendek– disampaikan dalam Bahasa Inggris yang mudah, kalimat-kalimat yang sederhana, namun dengan pilihan diksi yang tidak sembarang. Bacaannya dibuat mudah karena targetnya adalah untuk anak-anak yang sedang belajar membaca, pada tahap sudah dapat membaca tapi masih perlu bantuan.

Cerita yang diangkat dalam buku yang merupakan bagian dari seri yang terbit dari 1970-1979 ini mencakup bagaimana Toad mengajak Frog untuk membersihkan rumahnya dan tidak menunda-nunda, bagaimana mereka berusaha menerbangkan layang-layang, berbagi kisah horor sampai merinding, hingga pada cerita terakhir dibahas tentang Frog yang tiba-tiba sedang ingin sendirian. 

Dalam panduan teaching children philosophy, buku ini dapat menjadi pintu diskusi yang lebih dalam terkait kesendirian. Apa yang dirasakan anak bila sendirian? Apa yang dapat ia lakukan saat sedang sendiri? Apa itu kesepian? Dapatkah orang merasa sepi saat di tengah-tengah keramaian?

Keterangan Buku:

Judul: Days with Frog and Toad
Penulis: Arnold Lobel
Ilustrator: Arnold Lobel
Penerbit: Harper Collins
Tahun Terbit: 1979


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s